Minggu, 28 Oktober 2018

Selamat Hari Blogger Nasional !

     Untuk kali pertama saya ingin menulis tentang Hari-hari Nasional yakni Hari Blogger Nasional (walaupun saya bukan blogger sejati, wkwk). mengenai Hari blogger nasional ditetapkan tanggal 27 oktober tahun 2007oleh Bpk. Muhammad Nuh. Itu berarti sudah sebelas tahun silam. dan saya baru tahu ditahun ini kalau ternyata ada Hari Blogger Nasional *kemana aja saya selama 11 tahun. Lupakan tentang itu, saya ingin berbagi hal lain pada anda. Saya adalah diantara orang-orang yang mencoba untuk menuangkan tulisan, pada blog. Saya memulai aktif menulis di blog, ketika kelas 1 SMA, atau tahun 2012/2013.. :( setelah beberapa tahun aktif nge blog, akhirnya mulai malas nulis dan buat konten ketika google adsense saya disuspend oleh pihak google :(. Mengapa menjadi malas ? karena memang awal saya menulis saya ingin menghasilkan uang dari blog yang saya kelola. Namun apa daya, suspend dari Google, membuat saya malas untuk menulis. Fix, jangan memulai nge-blog hanya karena tertarik dengan bayarannya, namun mulailah membangun blog karena kau ingin membagi segalanya, baik itu tentang tips dan trik yang pernah kamu lakukan, pengalaman, kisah cinta, ilmu agama, pelajaran sekolah atau kuliah, karena sejatinya blog menjadi sarana untuk membagi sesuatu kepada orang lain. Dan sekarang, blog yang anda kunjungi ini, adalah blog terbaru saya di 2018, yang saya buat khusus sebagai ruang pribadi saya, hanya berisi opini, pelajaran, dan juga coretan-coretan kecil dengan berbagai kenangan didalamnya. Begitulah, karena Yang kau tulis itulah yang kau tuai, jika yang kau tulis adalah kebaikan, maka tunggulah saat yang tepat kau akan dikaruniakan kebaikan. Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama. So be proud, jika kamu adalah seorang blogger. 

     Di blog, kamu tidak butuh kemampuan untuk menulis, tidak mengharuskan kamu adalah seorang pemikir besar dan keras (jika tujuannya bukan untuk meraup penghasilan). Semua itu adalah faktor Habbits, yap kebiasaan, anda akan memiliki kemampuan menulis, karena terbiasa membaca dan menulis, anda akan menjadi seorang blogger, jika anda sering berinteraksi dengan blog anda, menulis dengan jadwal yang sudah anda tentukan sendiri. Menurut saya, menulis beberapa kalimat di blog bisa menjadi lebih berarti dibanding kau menuliskannya di sosial media, sebab tulisan tersebut lebih bertahan lama dibanding status di twitter ataupun di facebook, yang susah untuk dicari. Kecuali untuk berdakwah, sosial media bukan lagi menjadi hal rahasia untuk menebar kebaikan. Intinya anda dan saya belajarlah untuk menulis, belajar untuk menjadi penulis yang ditunggu hasil tulisan dan pemikirannya. Itu sekilas mengenai hari blogger nasional. Selamat Hari blogger nasional, tetaplah menulis, tetaplah membagi kebahagiaan dan kebaikan. Salam penuh cinta untuk kamu yang membaca tulisan ini..

0 komentar:

Posting Komentar

 
;